Cara Menonton Youtube Secara Offline

18 Feb 2015 
Youtube akhirnya meriliris fitur barunya yg bisa menonton video streaming secara offline atau tanpa koneksi internet di ponsel Android. Bagi para sobat yang mau menonton film dari Youtube tapi sobat bertempat tinggal di daerah yg mempunyai koneksi yg lambat atau justru memiliki bandwidth yg minim tentu kini tidak lagi risau, karena Youtube sendiri sudah memberi solusinya.

Untuk pertama kalinya Youtube merilis fitur ini di Indonesia & di dua negara lain yaitu India serta Filipina. Mereka beralasan bahwa 3 negara tersebut memiliki jangkauan koneksi internet yang masih minim serta banyaknya pemakai Youtube di daerah tersebut akn membuat fitur ini cepat digunakan. Sebelumnya Youtube telah lama membuat aplikasi Youtube di Google Play, namun barulah pada Sepuluh Desember 2014 lalu Youtube menambahkan fitur baru yg membebaskan pengguna untuk menyimpan video-video secara offline.

Manfaat fitur youtube offline
Saat menggunakan fitur ini ada beberapa keuntungan yg kita dapatkan contohnya saat kami tdk punya pulsa, atau ketika jaringan sedang down, bahkan kita dpt menikmati video Youtube ketika didalam pesawat yg sedang take off. Namun fitur baru ini masih mempunyai kelemahan seperti beberapa video yang blm dapat dilihat secara offline, tetapi sobat jangan khawatir karna pihak Youtube sendiri telah mengatasinya.

Lalu bagaimana Cara Menonton Youtube Secara Offline ?
Perlu diketahui fitur baru dari Youtube for Android ini hampir sama seperti kami saat mendownload video, bedanya mendownload memerlukan waktu utk mengirim data ke dalam drive atau memori, sedangkan YouTube for Android tdk memerlukan waktu taetapi cuma menyimpannya dengan sistem cache memori. Namun sobat jg harus tau bahwa video yang telah disimpan hanya berlaku hingga 48 jam atau 2 hari dimulai dari waktu penyimpanan, setelah itu video akn terhapus otomatis dari memori penyimpanan sobat. & bila sobat belom sempat menonton dalam batas waktu 2 hari maka sobat harus kembali online utk dapat menyimpan & menontonnya kembali.



Cara Streaming Video YouTube secara offline
Untuk dapat menonton video YouTube secara offline dan tak tersambung ke internet ada beberapa langkah yg mesti dilakukan terlebih dahulu, berikut ini tutorialnya :

    Terlebih dahulu pasang aplikasi YouTube (via Google Play Store) disini
    Ketika terkoneksi dengan internet, jalannkan aplikasi tersebut setelah itu pilih beberapa film atau video yg disukai.
    Kemudian sobat pilih video itu dengan menyentuh tombol “add to device”
    Lalu keluar
    Lakukan ujicoba dengan mematikan koneksi smartphone Anda
    Buka aplikasi YouTube & pilih Video onDevice
    Di sana akan terlihat beberapa video yg sudah dipilih, & dpt Kamu putar selama 48 jam.
    Setelah lewat 48 jam, video hanya dapat dilihat kembali jika dalam kondisi online lagi,

Nah, demikianlah cara menonton video streaming Youtube secara offline. Dengan begitu kedepannya kami dpt lebih berhemat dlm mengonsumsi bandwidth atau kuota internet. Serta sobat bisa gunakan utk keperluan yang lain seperti facebookan, twitteran, atau sekedar browsing mencari pengetahuan.
Admin · 338 views · Leave a comment

1,5 Juta Pelanggan Telkomsel Gunakan Smartphone Lenovo

17 Feb 2015 

Pemain baru Lenovo di ranah gadget semakin meningkat saja, ini terlihat dengan jumlah pengguna dari produk mereka yang telah di buat. Lenovo ini yang dulunya di kenal dengan produsen komuter yang cukup terkenal juga. Dan kini Lenovo tersebut semakin serius di dunia Smartphone. Buat kalian yang menggunkan produk Lenovo ini siap siap menrima produk produk terbaru mereka. Dan menurut informasi bahwa pengguna produk Lenovo di tanah air ini ternyata menggunakan perdana telkomsel untuk keperluan aktivitas keseharian mereka.

Dan tentunya kondisi seperti ini tentunya adalah merupakan sebuah kesempatan bisnis untuk para operator seluler di Negara Indonesia ini. Dengan adanya menjalin sebuah kerjasama yang telah berkonsep bundling, operator seluler akan dapat turut mendapatkan sebuah keuntungan dengan cara meningkatnya jumlah pengguna dari kartu SIM mereka. Bentuk Kerjasama dengan model yang seperti ini juga akan mampu untuk dapat mendongkrak angka pelanggan data internet operator seluler dan saya juga berharap semoga internet di Negara kita kelak bisa lancer seperti Negara Negara maju lainya kerana di Indonesia ini adalah Negara yang terasuk terbesar dalam penggunaaan internet.

Dari Basuk Ebtayani, GM Device Bundling and Customization Strategy Telkomsel sendiri juga telah mengatakan bahwa bentuk kerjasama bundling tersebut dengan produsen perangkat memang cukup menguntungkan. Dengan Lenovo, pihak Telkomsel sendiri juga telah melakukan model kerjasama bundling untuk beberapa perangkat mereka.

"Jumlah dari pelanggan Telkomsel yang telah aktif dengan produk Lenovo tersebut adalah sekitar 1,5 juta pengguna. Tahun ini kami akan menargetkan peningkatan hingga sampai 12-15 persen jumlah pelanggan dari model kerjasama bundling,tersebut" papar dari Basuki didalam sebuah  acara peluncuran dari produk smartphone Lenovo Muszik A319 tersbeut di kota Jakarta, pada hari Selasa (11/11/2104).

Dan untuk saat ini saja Telkomsel sendiri telah memiliki sebanyak 63,5 juta pelanggan data atau bahkan lebih dari 46 persen dari total pelanggannya. Selain itu, Telkomsel sendiri telah memiliki sebanyak 35,4 juta pelanggan dari pengguna smartphone yang di mana telah merepresentasikan sebanyak 25 persen dari total pelanggan mereka.

Nah sampai di sini untuk ulasan di atas dan semoga ulasan di atas menjadi sebuah ulasan yang bermanfaat untuk kalian semua. Terima kasih atas kunjungan kalian di blog ini dan jangan lupa untuk berbagi dengan teman teman kalian dengan melalui share facebook dan serta twitter. Terima kasih.

Inspirasi Sumber : lepi.web.id

Admin · 80 views · Leave a comment

Previous page  1, 2

Calendar

June 2017
SunMonTueWedThuFriSat
 << < > >>
     12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Announce

Who's Online?

Member: 0
Visitor: 1

rss Syndication